Arsenal Akan Sulit Pikat Pemain Tanpa Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta menilai klubnya akan sulit untuk mendatangkan pemain di musim panas depan jika gagal lolos ke Liga Champions.
Arsenal untuk sementara berada di urutan kesepuluh di Liga Primer Inggris, dengan mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat.
Tak cuma itu, absen di kompetisi elite Eropa mungkin juga akan mempengaruhi sejumlah bintangnya untuk menimbang masa depan, selagi Pierre-Emerick Aubameyang kerap dikaitkan dengan kepindahan ke tim lain.

Ditanya apakah Liga Champions membuat sebuah tim lebih mudah mendatangkan pemain, Arteta menjawab: “Saya pikir itu adalah hal yang pasti," ujarnya dikutip dari Sky Sports News.
“Setiap pemain di dunia ingin bermain di Liga Champions dan, jika Anda membicarakan soal memiliki opsi itu, para pemain akan lebih terbuka untuk bergabung dengan klub ini atau memperpanjang kontraknya atau meyakinkan yang lain karena kami ingin bermain di kompetisi itu.
“Itu akan sulit namun inilah situasi kami sekarang. Kami pernah di situasi itu sebelumnya karena kami tidak tampil sebagus klub empat besar lainnya.
“Itulah kenyataannya dan kami harus menghadapi realita itu dan mencoba membuat keputusan terbaik.” (gi/om)